Aplikasi Perekam Layar

Aplikasi Perekam Layar – Di era perkembangan teknologi yang saat ini semakin maju dengan pesat, banyak sekali aktivitas yang sudah bisa kita lakukan hanya dengan menggunakan Smartphone saja.

Salah satu contoh aktivitas yang bisa kita lakukan adalah merekam layar HP kita. Hal tersebut bisanya sering di lakukan untuk bertujuan untuk mendokumentasikan sesuatu atau hanya sekeder iseng saja membuat tutorial.

Namun apakah kamu semua sudah mengetahui cara merekam layar HP tersebut? Tidak sedikit pula saat ini yang mengetahui cara merekam layar tersebut.

Sebenarnya cara merekam layar HP sangat mudah untuk dilakukan, yaitu dengan cara menggunakan aplikasi perekam layar. Dan aplikasi tersebut juga tersedia banyak sekali di Google Play Store ataupun AppStore.

Akan tetapi tidak semau aplikasi perekam layar yang saat ini ada di Platform resmi, memiliki kualitas yang cukup baik, ada yang hasilnya blur dan ada juga hasilnya yang memuaskan.

Nah, maka dari itu disini admin akan membagikan sedikit informasi kepada kamu tentang aplikasi prekam layar terbaik di tahun 2022 yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Dan berikut ini pilihan aplikasi perekam layar yang bisa merekam suara interna dan eksternal terbiak.

Aplikasi Xrecorder

Aplikasi Xrecorder

Untuk aplikasi perekam layar HP yang pertama adalah aplikasi Xrecorder. Apabila kamu saat ini adalah pengguna perangkat android, maka kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut di penelusuran Google Play Store.

Selain itu aplikasi ini juga sangat bagus untuk masalah kualitas video yang dihasilkan dari perekaman layar HP.

Dan kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi Xrecorder tersebut adalah dimana hasil rekaman layar yang kamu lakukan tidak akan ada watermark nantinya.

Karena seperti yang kita ketahui bahwa bisanya aplikasi perekam layar gratisan selalu ada watermark yang menempel pada video hasil perekaman layar kita.

Namun hal tersebut tidak berlaku pada aplikasi Xrecorder. Karena hasil video kamu nantinya tidak akan ada watermark, dan selain itu hasil video kamu memiliki kualitas Full HD.

Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi Xrecorder tersebut, kamu bisa menguduhnya di Google Play Store atau bisa juga mengunduhnya DISINI.

Aplikasi Mobizen

Aplikasi Mobizen

Untuk rekomendasi aplikasi perekam layar selanjut yaitu aplikasi Mobizen. Aplikasi ini juga tidak kalah hebatnya denga aplikasi Xrecorder, karena aplikasi tersebut di kembangkan dengan di bekali dengan fitur – fitur yang sangat menarik di dalamnya.

Salah satu fitur yang terdapat di dalam aplikasi Mobizen tersebut adalah dimana kamu bisa melakukan editing secara langsung apabila sudah selesai melakukan rekam layar menggunakan aplikasi tersebut.

Selain itu aplikasi ini juga tidak memiliki watermark pda hasil video rekaman layar kalain, dan selain itu untuk kualitas Video juga bisa kamu tentukan sendiri mulai dari 480p, 720p hingga 1080p.

Namun sayangnya aplikasi Mobizen ini memiliki kelemahan yaitu sering lemot saat digunakan di beberapa perangkat HP tertentu, dan selain itu aplikasi ini juga terkadang berhenti dengan sendirinya pada saat melakukan perekaman layar HP.

Akan tetapi tidak semua HP mengalami lemot, biasanya hal tersebut sering terjadi pada HP yang memiliki spesifikasi yang tergolong rendah.

Dan kabar baiknya dari aplikasi Mobizen ini sudah tersedia untuk kamu para pengguna iOS, aplikasi tersebut bisa kamu dapatkan di AppStore secara gratis.

Untuk kamu pengguna android apabila ingin mengunduh aplikasi Xrecorder tersebut, kamu bisa menguduhnya di Google Play Store atau bisa juga mengunduhnya DISINI.

Aplikasi AZ Screen Recorder

Aplikasi AZ Screen Recorder

Rekomendasi aplikasi perekam layar berikutnya adalah AZ Screen Recorder. Aplikasi ini juga tidak kalah saing dengan aplikasi lainnya.

Karena aplikasi ini mampu merekam layar dengan kualitas yang tinggi yaitu 1080p dengan kualitas 60FPS, dan selain itu juga bisa digunakan secara langsung untuk mengedit video, sreenshot, image editing dan beberapa aktivitas lannya.

Cara menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder juga cukup mudah, yaitu kamu hanya tinggal menekan tobol Start dan stop apabila sudah selesai melakukan rekam layar.

Nah, Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi AZ Screen Recorder tersebut, kamu bisa menguduhnya di Google Play Store atau bisa juga mengunduhnya DISINI.

Aplikasi Super Screen Recorder

Aplikasi Super Screen Recorder

Pilihan aplikasi perekam layar selanjutnya adalah aplikasi Super Screen Recorder. Aplikasi ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh developer yang bernama HappyBeas.

Kelebihan yang dimiliki aplikasi juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi recording layar lain, yaitu mampu menghasilkan kualitas video Full HD.

Selain itu juga terdapat fitur lain seperti video editor, GIF maker dan brush tools. Dan selain itu kamu juga bisa menggabungkan video, memetong dan juga menambahkan efek music.

Sedangkan untuk cara penggunaan aplikasi Super Screen Recorder tersebut juga cukup mudah, yaitu hanya tinggal menekan tombol Start dan tombol stop apabila sudah selesai melakukan rekam layar.

Untuk kamu yang ingin mengunduh aplikasi Super Screen Recorder tersebut, kamu bisa menguduhnya di Google Play Store atau bisa juga mengunduhnya DISINI.

Aplikasi Background Video Recorder

Aplikasi Background Video Recorder

Aplikasi perekem layar selanjutnya adalah Background Video Recorder. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer yang bernama Lock Screen Passcode.

Untuk kualitas video yang di hasilkan juga tidak kalah dengan aplikasi lain yang ada saat ini. karena aplikasi Background Video Recorder mampu merekam layar dengan kualitas HP yaitu 1080p.

Akan tetapi aplikasi juga memiliki kekurangan yaitu tidak ada fitur untuk resume dan kembali. Dan selain itu aplikasi ini akan secara otomatis terhenti saat sudah mencapai 30 menit.

Namun hal tersebut sebenarnya tidak menjadi masalah karena aplikasi tersebut memiliki kualitas Full HD dan juga tidak ada watermark.

Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi Background Video Recorder tersebut, kamu bisa menguduhnya di Google Play Store atau bisa juga mengunduhnya DISINI.

Aplikasi Screen Recorder

Aplikasi Screen Recorder

Selanjutnya ada aplikasi Screen Recorder yang di kembangkan oleh AppSmartz. Aplikasi Screen Recorder ini memiliki fitur yang sedikit berbeda dengan aplikasi perekam layar lainnya.

Karena aplikasi ini mampu melakukan siaran langsung di Youtube, Facebook, dan beberapa akun media sosial lainnya. Dan untuk kualitas video yang di hasilkan juga bermacam – macam.

kamu bisa memilih kualitas video yang inginkan kamu contohnya seperti 480p, 720p dan 1080p dengan kecepatan 12Mbps.

Dan keunggulan lain yang terdapat di dalam Aplikasi Screen Recorder ini adalah dimana tidak membutuhkan bantuan koneksi saat akan melakukan rekam layar.

Selain itu hasil rekaman layar yang dilakukan juga bisa secara langsung dibagikan ke akun media sosial seperti Facebook, twitter, instagram dan WhatsApp.

Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi Screen Recorder tersebut, kamu bisa menguduhnya di Google Play Store atau bisa juga mengunduhnya DISINI.

Google Play Game

Google Play Game

Nah, untuk rekomendasi aplikasi perekam layar berikutnya adalah Google Play Game. Mungkin jika kamu pengguna android sudah tidak akan asing lagi dengan aplikasi tersebut.

Karena hampir semua android sudah di bekali dengan aplikasi tersebut secara otomatis oleh pengembang smartphone.

Namun juga terkadang aplikasi teresebut juga tidak di pasangkan secara otomatis oleh pihak pembuat smartphone.

Bagi kamu yang belum memiliki aplikasi Google Play Game kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store atau bisa juga mengunduhnya DISINI.

Game Screen Recorder

Game Screen Recorder

Selanjutnya aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk merekam layar adalah aplikasi Game Screen Recorder. Aplikasi tersebut di kembangkan oleh developer yang bernama DGenius Mobile.

Namun kekurangan aplikasi Game Screen Recorder ini adalah dimana kamu harus berlangganan terlebih dahulu atau membayar apabila ingin menggunakan aplikasi tersebut.

Akan tetapi untuk masalah kualitas aplikasi bisa di adu dengan aplikasi rekam layar lainnya. Karena di dalam aplikasi tersebut sudah dibekali dengan fitur canggih yang bisa mendeteksi berbagai macam jenis game yang selumnya pernah di pasang di HP kamu masing – masing.

Dan selain itu pada aplikasi Game Screen Recorder juga sudah di bekali dengan fitur Pause dan fitur untuk membagikan video yang sudah kamu record.

Untuk penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah, karena pihak pengembang aplikasi mendesain aplikasi tersebut sesederhana mungkin agar para pemula bisa menggunakan aplikasinya.

Jadi apabila kamu tertarik dan ingin menggunakan aplikasi tersebut, kamu bisa mengunduhnya secara langsung di Google Play Store atau juga bisa mengunduhnya DISINI.

Rec Screen Recorder

Rec Screen Recorder

Berikutnya aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk merekam layar adalah aplikasi Rec Screen Recorder. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan yang bernama Safe Partner Inc.

Fitur – fitur yang dimiliki oleh aplikasi Rec Screen Recorder juga sangat banyak, dan semua fitur tersebut bisa kamu gunakan secara gratis.

Lalu fitur apa saja yang terdapat di dalam aplikasi tersebut. Fitur yang terdapat di dalam aplikasi Rec Screen Recorder antara lain seperti fasilitas countdown sebelum melakukan perekaman, layar tidak akan dalam posisi sleep atau tidur pada saat melakukan perekaman layar dan yang terpenting adalah pilihan resolusi yang banyak hingga 1080p.

Namun aplikasi Rec Screen Recorder ini juga memiliki kekurangan yaitu terkadang tidak bisa terkonek ke Youtube atau media sosial lainnya.

Akan tetapi hal tersebut hanya berlaku pada beberapa ponsel saja yang mungkin memiliki spesifikasi tergolong rendah.

Nah, untuk kamu yang ingin mengunduh aplikasi tersebut kamu bisa mengunduhanya secara langsung di Google Play Store atau bisa juga menguduhnya DISINI.

Aplikasi Irecorder

Aplikasi Irecorder

Aplikasi perekam layar yang terakhir yang bisa kamu gunakan adalah Irecorder. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang hobi merekam layar saat bermain game.

Karena aplikasi ini mampu mendukung untuk merekan layar pada saat bermain game dengan resolusi tinggi yaitu 1080p 60FPS dan kecepatan 120Mbps.

Dan keunggulan yang dimiliki adalah dimana kamu bisa merekam layar hingga tidak ada batasnya, karena biasanya memang ada aplikasi perekam layar yang memberikan batas saat melakukan rekam layar.

Namun hal tersebut tidak berlaku pada aplikasi Irecorder, karena kamu bisa menggunakan aplikasi untuk merekam layar tanpa ada batas.

Sedangkan untuk cara pengguanaan aplikasi Irecorder ini juga sangat mudah, karena kamu hanya tinggal menekan tombol Start dan stop apabila ingin berhenti merekam layar.

Nah, untuk kamu yang ingin mengunduh aplikasi Irecorder tersebut kamu bisa mengunduhanya secara langsung di Google Play Store atau bisa juga menguduhnya DISINI.

Penutup

Mungkin hanya sampai disini saja informasi yang bisa admin sampaikan kepada kamu tentang aplikasi perekam layar terbaik di tahun 2022. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu anda yang saat ini sedang mencari refrensi aplikasi rekam layar. Terimkasih, sampai jumpa pada artikel – artikel lain yang ada di situs kami FestivalPanji.id.