Jelaskan pengertian seni patung – Brainly.co.id

Inilah jawaban untuk pertanyaan yang kamu cari dari proses kurasi Festival Panji:


Jawaban:

Dalam dunia kesenian, terdapat berbagai jenis aliran seni yang dapat menghasilkan sebuah karya yang indah, salah satunya adalah seni patung. Seni patung adalah sebuah seni yang membentuk sebuah bahan kayu, batu, logam, dan lain-lain dengan cara dipahat atau dipotong untuk menjadi sebuah karya seni yang indah.

Pembahasan

Salah satu jenis seni yang paling sulit pengerjaanya adalah seni patung. Pasalnya dalam mengerjakan seni patung, sang seniman harus paham cara memotong dan memahat bahan dengan baik agar membentuk suatu pola yang diinginkan. Selain itu dalam seni patung, bahan yang digunakan juga berpengaruh pada hasil yang dibuat.

Dalam penerapan seni patung, patung yang dihasilkan dalam pembuatannya terdiri dari dua macam, yakni patung figuratif dan patung non figuratif. Meskipun pembuatannya tergolong sulit, namun karya seni patung memiliki harga jual yang mahal. Selain itu, karya seni patung dapat digunakan untuk berbagai fungsi, seperti.

  • Dekorasi interior
  • Sebagai monument
  • Sebagai pelengkap konstrukti arsitektur
  • Sebagai sarana beribadah bagi agama tertentu

 

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang Jenis bahan lunak dalam seni patung brainly.co.id/tugas/28522728

2. Materi tentang bahan keras dalam seni patung brainly.co.id/tugas/25690796

3. Materi tentang peralatan yang digunakan dalam seni patung brainly.co.id/tugas/30331717

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Seni Budaya

Bab: Bab 2 – Seni Patung

Kode: 9.19.2

#AyoBelajar


#FestivalPanji #TanyaJawab #AyoBelajar #AyoMembaca #AyoPintar #DuniaPendidikan #TanyadanJawab #IndonesiaPintar #PenerusBangsa #CerdasPendidikan #HidupPendidikan #PintarJawab #Kuesioner #CepatBisa #Festival Panji #FestivalPanji ID #MenjawabPertanyaan #SD #SMP #SMA

Sekian ulasan mengenai jawaban dari pertanyaan:

Jelaskan pengertian seni patung – Brainly.co.id

Kami harapkan bahwa informasi yang kami sampaikan dalam artikel tanya jawab di atas dapat memberikan wawasan dan solusi bagi kamu yang membutuhkan jawaban dengan tepat. Teruslah berinovasi dan belajar untuk memperbaiki kualitas pengetahuan demi masa depan yang lebih baik.

Apabila kamu membutuhkan informasi lain tentang pertanyaan atau seputar dunia Pendidikan, silahkan kunjungi laman atau artikel kami yang lain.


Penulis: Penulis Senja