jelaskan pengertian teks laporan percobaan

Inilah jawaban untuk pertanyaan yang kamu cari dari proses kurasi Festival Panji:


Jawaban:

Pengertian teks laporan percobaan adalah teks yang menyajikan informasi sebagaimana adanya yang diperoleh setelah melakukan percobaan dan analisis yang sistematis. Struktur teks laporan percobaan adalah pernyataan umum dan uraian. Uraian berisi informasi-informasi faktual yang diperoleh dari percobaan tersebut.

Pembahasan

Teks laporan adalah teks yang menyajikan informasi sebagaimana adanya. Ada beberapa jenis teks laporan, seperti teks laporan percobaan dan teks laporan hasil observasi. Kedua jenis sama-sama menyajikan informasi sebagaimana adanya. Yang membedakan adalah langkah-langkah dalam memperoleh informasi.

Informasi yang diperoleh pada teks laporan percobaan diperoleh setelah melakukan percobaan dan pengamatan. Sedangkan informasi yang diperoleh pada teks laporan hasil observasi diperoleh setelah melakukan pengamatan.

Informasi yang diperoleh pada teks laporan adalah informasi deskriptif atau menggambarkan sesuatu yang dibahas dengan rinci setiap bagian yang menjadi objek percobaan.

Pelajari lebih lanjut

Dapatkah kamu melihat perbedaan ketiga teks tersebut pada brainly.co.id/tugas/16385025

Laporan tentang Venus dapat dilihat di brainly.co.id/tugas/16356284

Laporan tentang kelelawar dapat dilihat di brainly.co.id/tugas/16461520

————————————–

Detail Jawaban

Kela: IX

Mapel: Bahasa Indonesia

Bab: Melaporkan Percobaan (bab 1)

Kode: 9.1.1

#JadiRankingSatu


#FestivalPanji #TanyaJawab #AyoBelajar #AyoMembaca #AyoPintar #DuniaPendidikan #TanyadanJawab #IndonesiaPintar #PenerusBangsa #CerdasPendidikan #HidupPendidikan #PintarJawab #Kuesioner #CepatBisa #Festival Panji #FestivalPanji ID #MenjawabPertanyaan #SD #SMP #SMA

Demikian ulasan mengenai jawaban dari pertanyaan:

jelaskan pengertian teks laporan percobaan

Kami harapkan bahwa informasi yang kami sampaikan dalam artikel tanya jawab di atas dapat memberikan wawasan dan solusi bagi kamu yang membutuhkan jawaban dengan tepat. Teruslah berinovasi dan belajar untuk memperbaiki kualitas pengetahuan demi masa depan yang lebih baik.

Apabila kamu membutuhkan informasi lain tentang pertanyaan atau seputar dunia Pendidikan, silahkan kunjungi laman atau artikel kami yang lain.


Penulis: Penulis Senja