patung asmat adalah contoh seni daerah murni​

Jawaban terbaik dari proses kurasi oleh FestivalPanji.id untuk Anda:


Jawaban:

Patung asmat adalah contoh seni daerah murni​  dari PAPUA.

Pembahasan

Suku Asmat membuat ukiran tanpa membuat sketsa yang disebut dengan patung Asmat. mereka dapat membuat ukiran kayu. yang dianggap erat kaitannya dengan roh leluhur yang mereka percaya. Ukiran itu tidak semata-mata dinilai dalam bentuk hanya karya seni saja.

Jika dilihat di Indonesia, ada berbagai motif ukir yang bisa dipelajari, Misalnya di Bali, ada motif yang disebut patra punggel yaitu motif yang dianggap mewakili atau wujud dari bentuk flora atau tumbuh-tumbuhan diubah menjadi seni yang bersifat estetis atau bersifat seni.

Karena tumbuhan memiliki sifat yang lentur atau luwes dengan bentuk melengkung melilit dan melingkar. Maknanya lebih kepada fungsinya sebagai penghias bangunan, menjadi ornamen-ornamen indah untuk menghiasi bangunan-bangunan suci pura di Bali.  Ada banyak macam ukiran yang ada di Indonesia, bila ingin melihatnya lebih lanjut.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang Gambar di samping merupakan karya seni rupa daerah Indonesia yang berasal dari suku….   brainly.co.id/tugas/14631322
  2. Materi tentang Sejarah singkat suku asmat  brainly.co.id/tugas/10446370
  3. Materi tentang Penjelasan tentang kebudayaan suku asmat  brainly.co.id/tugas/224796

========================

Detil Jawaban

Kode          : 11.3.1

Kelas          : 11 SMA

Mapel         : Seni

Bab             : Kerajaan Tradisional

#AyoBelajar


#FestivalPanji #TanyaJawab #AyoBelajar #AyoMembaca #AyoPintar #DuniaPendidikan #TanyadanJawab #IndonesiaPintar #PenerusBangsa #CerdasPendidikan #HidupPendidikan #PintarJawab #Kuesioner #CepatBisa #Festival Panji #FestivalPanji ID #MenjawabPertanyaan #SD #SMP #SMA

Sekian ulasan mengenai jawaban dari pertanyaan:

patung asmat adalah contoh seni daerah murni​

Kami harapkan bahwa informasi yang kami sampaikan dalam artikel tanya jawab di atas dapat memberikan wawasan dan solusi bagi kamu yang membutuhkan jawaban dengan tepat. Teruslah berinovasi dan belajar untuk memperbaiki kualitas pengetahuan demi masa depan yang lebih baik.

Apabila kamu membutuhkan informasi lain tentang pertanyaan atau seputar dunia Pendidikan, silahkan kunjungi laman atau artikel kami yang lain.


Penulis: Penulis Senja