Semua orang yang menjadi penghuni suatu negara di sebut

Inilah jawaban untuk pertanyaan yang kamu cari dari proses kurasi Festival Panji:


Jawaban:

Kelas : VIII
Pelajaran : PPKn
Kategori : Hakekat Bangsa & Negara
Kata Kunci : Orang, Unsur Negara, Rakyat

Semua orang yang menjadi penghuni suatu Negara disebut dengan rakyat. Rakyat sendiri merupakan unsur terpenting sebuah negara karena rakyat yang pertama kali berkehendak atau mempelopori untuk membentuk negara.

 

Rakyat suatu negara dibedakan menjadi penduduk dan bukan penduduk. Penduduk adalah semua orang yang berdomisili di dalam wilayah suatu negara atau menetap untuk jangka waktu lama serta bukan penduduk merupakan semua orang yang berada di dalam wilayah suatu negara hanya untuk sementara waktu atau tidak menetap di wilayah suatu negara.

 

Adapun berdasarkan hubungannnya dengan pemerintah negara, rakyat dapat dibedakan menjadi sebagai berikut:

a. Warga negara, merupakan semua orang yang berdasarkan hukum tertentu merupakan anggota dari suatu negara, dengan status kewarganegaraan warga negara asli atau warga negara keturunan asing.

b.  Bukan warga negara (orang asing), adalah semua orang yang berada di suatu negara tetapi secara hukum tidak menjadi anggota negara yang bersangkutan, namun tunduk pada pemerintah dimana mereka berada.


#FestivalPanji #TanyaJawab #AyoBelajar #AyoMembaca #AyoPintar #DuniaPendidikan #TanyadanJawab #IndonesiaPintar #PenerusBangsa #CerdasPendidikan #HidupPendidikan #PintarJawab #Kuesioner #CepatBisa #Festival Panji #FestivalPanji ID #MenjawabPertanyaan #SD #SMP #SMA

Sekian ulasan mengenai jawaban dari pertanyaan:

Semua orang yang menjadi penghuni suatu negara di sebut

Kami harapkan bahwa informasi yang kami sampaikan dalam artikel tanya jawab di atas dapat memberikan wawasan dan solusi bagi kamu yang membutuhkan jawaban dengan tepat. Teruslah berinovasi dan belajar untuk memperbaiki kualitas pengetahuan demi masa depan yang lebih baik.

Apabila kamu membutuhkan informasi lain tentang pertanyaan atau seputar dunia Pendidikan, silahkan kunjungi laman atau artikel kami yang lain.


Penulis: Penulis Senja