Jawaban terbaik dari proses kurasi oleh FestivalPanji.id untuk Anda:
Jawaban:
Iklan elektronik adalah iklan atau reklame yang dipasang di media-media elektronik misalnya media televisi, media radio, internet dan lain sebagainya.
Contoh Iklan Elektronik :
Merek : SeaFood Noodle
Media : Instagram
Waktu : 30 detik
Isi iklan:
Iklan ini menampilkan penjual Seafood dengan aneka rasa. Pemilik mengklaim bahwa penggunaan SeaFood mampu mendongkrak omzet hingga 50%.
Kesimpulan isi iklan:
SeaFiid diklaim mampu meningkatkan eksposur dan omzet penjualan dari sebuah usaha kuliner hingga 50%.
Pembahasan
Iklan adalah informasi yang isinya membujuk chalayak banyak atau orang banyak supaya tertarik kepada barang atau jasa yang ditawarkan.
Kata Iklan berasal dari kata Yunani yang artinya menggiring orang-orang kepada gagasan.
Pengertian iklan secara lengkap yaitu semua wujud aktivitas untuk mendatangkan dan menawarkan penemu/ide, barang dan/atau jasa secara bukan personal yang dibayarkan oleh sponsor tertentu.
iklan berwujud penyajian informasi nonpersonal tentang suatu produk, merek, perusahaan, atau toko yang dijalankan dengan kompensasi biaya tertentu.
Fungsi iklan , sebagai :
1) memberikan pengetahuan kepada konsumen agar mereka sadar akan produk perusahaan tersebut.
2) memberikan bujukan-bujukan kepada masyarakat umum untuk mencoba produk yang diiklankan perusahaan.
3) memberikan stimulus-stimulus kepada masyarakat agar senantiasa ingat terhadap produk yang diiklankan tersebut.
4) memberikan nilai tambah produk dan mempengaruhi persepsi konsumen (positif).
5) salah satu fungsi utama dari iklan adalah mendampingi atau manfasilitasi upaya-upaya perusahaan lainnya.
Unsur-unsur iklan:
1. Kalimat deskriptif : kalimat yang berfungsi untuk menguraikan spesifikasi produk atau layanan yang akan diiklankan.
2. Kalimat persuasif : kalimat yang berfungsi untuk mengajak atau membujuk orang untuk memakai suatu produk atau layanan yang sedang diiklankan.
3. Attention ( perhatian ). Iklan yang baik harus dapat menarik perhatian masyarakat umum.
4. Interest ( minat ). Setelah mendapat perhatian, maka harus ditingkatkan menjadi minat sehingga timbul rasa ingin tahu secara rinci dalam diri konsumen.
5. Desire ( keinginan ). Suatu cara utuk menggerakkan keinginan suatu konsumen.
6. Conviction ( rasa percaya ). Untuk mendapatkan rasa percaya dalam diri konsumen, maka sebuah iklan harus ditunjang berbagai kegiatan peragaan seperti pembuktian atau sebuah kata-kata.
7. Action ( tindakan ). Tindakan merupakan tujuan akhir dari produsen untuk menarik konsumen agar membeli atau menggunakan produk dan jasanya.
8. Memiliki sasaran yang jelas tentang produk dan jasa yang ditawarkan. Sasaran dapat ditujukan pada anak”, remaja, dewasa, maupun tua.
Pelajari Lebih Lanjut
- Apakah fungsi iklan brainly.co.id/tugas/11696650
- Apa yang dimaksud iklan dan jelaskan brainly.co.id/tugas/1075012
==================
Detail Jawaban
Kelas: 9
Mapel: Bhs Indonesia
Kategori: Iklan
Kode: 9.1.6
#AyoBelajar
Sekian ulasan mengenai jawaban dari pertanyaan:
tuliskan contoh iklan elektronik – Brainly.co.id
Kami harapkan bahwa informasi yang kami sampaikan dalam artikel tanya jawab di atas dapat memberikan wawasan dan solusi bagi kamu yang membutuhkan jawaban dengan tepat. Teruslah berinovasi dan belajar untuk memperbaiki kualitas pengetahuan demi masa depan yang lebih baik.
Apabila kamu membutuhkan informasi lain tentang pertanyaan atau seputar dunia Pendidikan, silahkan kunjungi laman atau artikel kami yang lain.
Penulis: Penulis Senja